Manfaat Kedondong Bagi Kesehatan

Buah kedondong yang dikenal mempunyai rasa yang asam. Buah ini juga terdapat pada rujak atau yang diolah menjadi asinan. Buah ini sangat mudah untuk di dapatkan dan dibudidayakan. Rasa asam yang dimiliki pada buah ini juga memberi sensasi segar bagi siapapun yang memakannya.

Buah kedondong yang memiliki warna hijau dan keras saat mudah dan akan berubah warna menjadi hijau kekuningan, atau kuning keemasan pada saat sudah masak atau matang. Buah ini juga mengandung serat dan air yang sangat menguntungkan bagi tubuh.

Dibalik kesegarannya, buah kedondong ini mempunyai manfaat untuk kesehatan. Buah ini kaya akan vitamin B, C, A yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kedondong juga mengandung mineral penting seperti zat besi dan fosfor.

Dengan mengkonsumsi kedondong juga bisa dapat untuk meningkatkan kekebalan, mencegah penyakit dan juga mengatasi masalah kesehatan. Kedondong juga tidak cuman hanya nikmat untuk dimakan namun juga bermanfaat untuk kesehatan.

Berikut Ini Manfaat Kedondong Bagi Kesehatan
  • Menyehatkan Penglihatan

Buah kedondong ini merupakan sumber vitamin A yang baik. Vitamin A ini di kenal sebagai untuk kesehatan mata. Senyawa retinol yang ada di pada vitamin A ini bertanggung jawab dalam fungsiĀ  ini karena meningkatkan penglihatan pada mata. Vitamin A yang terkandung pada kedondong ini dapat menyehatkan mata dan juga mengurangi masalah mata.

  • Melancarkan Pencernaan

Kedondong mempunyai serat yang dapat membantu untuk melancarkan pencernaan dan pergerakan pada usus. Buah ini bisa untuk mengatasi sembelit, kandungan air yang tinggi dari buah ini juga dapat untuk mencegah dehidrasi.

  • Membantu Menurunkan Berat Badan

Serat yang terdapat pada buah ini juga dapat untuk membantu dalam menurunkan berat badan. Kedondong juga bisa membantu memberikan rasa kenyang dan mencegah makan yang berlebihan. Dengan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, buah kedondong sangat cocok untuk vitalitas dan juga daya tahan tubuh.

  • Mencegah Penuaan Dini

Vitamin C yang terdapat pada kedondong juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan kulit. Salah satunya karena penuaan dini merupakan radikal bebas. Vitamin C yang dapat untuk melindungi molekul-molekul penting seperti karbohidrat, protein dan asam nukleat dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Vitamin C juga bisa membuat kulit anda menjadi lebih elastis, mencegah penuaan dini karena membantu dalam proses pembentukan kolagen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *