Konsumsi Buah Ini Dapat Meredakan Sakit Kepala


Sakit kepala yang berdenyut, tegang, atau migrain bisa jadi tidak menyenangkan. Kondisi ini dapat mengganggu aktivitas yang Anda lakukan. Selain istirahat dan minum obat, ada beberapa buah untuk sakit kepala yang bisa dikonsumsi. Namun, pastikan Anda mengonsumsinya dalam jumlah sedang dan tidak terlalu banyak untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Rekomendasi buah untuk sakit kepala

Ada beberapa penyebab sakit kepala, mulai dari gaya hidup hingga kondisi medis tertentu. Secara umum, melewatkan makan, makan makanan yang tidak sehat, kurang tidur, dehidrasi atau stres dapat menyebabkan sakit kepala.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa buah dapat meredakan sakit kepala. Berikut ini adalah rekomendasi buah untuk sakit kepala yang bisa Anda jadikan camilan.

Pisang

Anda bisa menggunakan pisang sebagai buah untuk sakit kepala akibat gula darah rendah (hipoglikemia) atau serangan migrain.

Buah tropis ini juga mengandung potasium dan 74 persen air, yang dapat membantu mengisi kembali cairan tubuh dan membuat Anda tetap terhidrasi. Tidak hanya bisa dikonsumsi langsung, tapi juga bisa dibuat menjadi banana smoothie.

Semangka

Buah untuk obat sakit kepala selanjutnya adalah semangka. Tidak hanya rasanya yang manis, buah ini juga bisa meredakan sakit kepala atau migrain akibat dehidrasi. Semangka mengandung 92 persen air, yang dapat membantu Anda tetap terhidrasi.

Selain itu, kandungan vitamin C, vitamin A dan magnesiumnya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan. Namun, pastikan untuk memakan semangka saat sudah matang sepenuhnya dan hindari semangka yang hampir busuk.

Berry

Buah-buahan ini kaya akan antioksidan yang dapat membantu meredakan sakit kepala. Namun, karena ukurannya yang kecil, kelompok buah ini sering terpapar pestisida lebih banyak. Jadi pilihlah buah beri organik bebas bahan kimia bila memungkinkan.

Alpukat

Buah untuk obat sakit kepala selanjutnya adalah buah alpukat. Buah ini kaya akan magnesium, yang dapat membantu meredakan sakit kepala. Kandungan potasiumnya juga lebih tinggi dari pisang.

melon

Melon merupakan salah satu buah favorit untuk meredakan pusing dan sakit kepala akibat dehidrasi. Ini karena buah ini mengandung 90 persen air, yang membuat tubuh tetap terhidrasi.

Ini juga mengandung elektrolit untuk membantu menyeimbangkan cairan dalam tubuh agar berfungsi dengan baik. Selain itu, fitonutrien dalam melon memiliki sifat anti-inflamasi.