Tempat Paling Banyak Bakteri Yang Ada Di Setiap Mal, Harus Waspada Ya!

Tempat umum akan menjadi lokasi yang paling memungkinkan untuk bakteri menyebarkan dirinya atau lebih tepatnya terus berkembang biak dan salah satunya adalah Mal yang merupakan tempat ramai yang akan sering dikunjungi oleh banyak orang sebagai sarana untuk liburan atau berbelanja. Mal sendiri cenderung terilhat bersih setiap waktunya namun pemikiran tersebut sebenarnya salah karena harus diingat bahwa kuman atau bakteri tidak dapat dilihat secara kasat mata loh!

Memang benar bahwa pastinya ada tempat atau lokasi yang bersih di Mal yang kamu kunjungi tersebut, tapi alangkah baiknya agar kita lebih mengenal lagi dimana lokasi sebenarnya paling berpotensi untuk memiliki banyak kuman di dalamnya, maka simak berikut ini agar kamu bisa tetap waspada dan menghindarinya supaya tidak terkena penyakit akibat bakteri yang berhasil masuk ke dalam tubuh.

1. Meja makan di setiap lokasi food court

Mal akan selalu menyediakan tempat untuk makan bersama dengan keluarga anda tapi bukan berarti tempat tersebut hanya milik anda karena akan selalu diisi oleh orang lain terus menerus secara bergantian sampai tempat tersebut tutup pelayanannya setelah habis jam kerjanya. Nah kamu tentu sering melihat meja tersebut hanya akan dilap setelah orang yang mendudukinya tersebut telah selesai menggunakannya namun harus kamu sadari itu tetap tidak dijamin sudah bersih dan terbebas dari kuman jadi berhati-hati dan usahakan membersihkannya kembali dengan tisu basah atau kering.

2. Pegangan mesin eskalator

Satu lagi tempat paling berpotensi menyebarkan kuman dari orang lain adalah pegangan eskalator yang akan terus dipegangi oleh orang-orang dan tidak disangka virus akan masuk ke dalam tubuh melalui benda tersebut sehingga cenderung terjadi penyakit seperti flu dan sebagainya. Alangkah baiknya jika orang tua bisa waspada dan menghindari anak-anaknya untuk tidak memegangnya.

3. Toilet

Tempat apalagi yang paling kotor kalau bukan toilet dan siapa saja sudah sadar betul dengan hal ini bahwa lokasi di mal ini paling mudah untuk menyebar kuman dan bakteri jadi selalu ingat untuk mencuci tangan setelah menggunakan toilet umum yang ada di mal tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *