Menentukan Body Goals Yang Realistis dan Nyata


Body goal adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan kebugaran atau bentuk tubuh yang dianggap ideal. Tujuan tubuh pada dasarnya berarti kebugaran atau bentuk tubuh ideal yang ingin Anda capai. Sayangnya, tidak sedikit orang yang menginginkan body goal yang tidak sesuai dengan tipe tubuhnya sehingga tidak realistis untuk dicapai. Oleh karena itu, Anda juga harus mempertimbangkan bentuk tubuh Anda sendiri dan tujuan yang paling realistis sebelum mencari cara untuk membentuk tujuan tubuh Anda.

Tetapkan tujuan body goals yang realistis

Setiap orang memiliki tipe dan bentuk tubuh yang berbeda. Selain itu, faktor genetik berperan penting dalam membentuk tubuh seseorang. Beberapa orang merasa sulit untuk menambah berat badan, sementara yang lain memiliki pinggul lebar atau tulang besar.

Oleh karena itu, jangan jadikan orang lain sebagai acuan tujuan tubuh yang ingin Anda capai, karena hal ini jelas tidak realistis. Ketahui tipe tubuh Anda dan tetapkan tujuan tubuh yang masuk akal.

Tujuan tubuh yang realistis adalah ketika Anda merasa nyaman dengan kondisi tubuh Anda. Tujuan ini juga harus dicapai dengan latihan yang sesuai dengan tipe dan bentuk tubuh Anda.

Bagaimana cara mencapai tujuan tubuh yang diharapkan?

Setelah Anda menetapkan tujuan yang realistis, berikut adalah beberapa cara untuk mencapai tujuan yang dapat dicapai tubuh Anda.

Menggunakan Pelatih Pribadi

Olahraga adalah cara untuk menetapkan tujuan tubuh. Namun, ada baiknya mencari bantuan dari pelatih pribadi atau personal trainer untuk membuat berbagai latihan yang Anda lakukan lebih efektif. Mereka bisa memberikan rekomendasi jenis olahraga yang tepat untuk membentuk bagian tubuh yang diinginkan. Seorang pelatih pribadi juga dapat membantu Anda menyempurnakan teknik pelatihan Anda dan melakukannya dengan aman.

Melakukan Latihan yang Benar

Untuk mencapai tujuan tubuh yang diinginkan, Anda melakukan latihan olahraga yang sesuai dengan tujuan Anda. Latihan kekuatan seperti angkat beban untuk meratakan bokong. Latihan pilates untuk memperkuat perut. Postur dalam Pilates bisa memaksa perut untuk turun tangan sehingga bisa membantu membakar lemak perut.

Terapkan pola makan yang sehat

Pilihan makanan merupakan bagian penting untuk mencapai tujuan yang diinginkan tubuh. Diet tinggi buah-buahan dan sayuran, biji-bijian, makanan laut, kacang-kacangan dan susu dengan sedikit atau tanpa lemak. Kurangi konsumsi daging merah atau olahan, biji-bijian olahan, alkohol serta makanan dan minuman manis.

Terapkan gaya hidup aktif

Menjadi aktif tidak hanya membantu Anda mencapai tujuan tubuh Anda, tetapi juga membuat tubuh Anda lebih sehat. Lebih banyak olahraga juga dapat membentuk tubuh Anda dan menyehatkan organ-organ penting, seperti jantung dan paru-paru.