Manfaat Tak Terduga Buah Delima Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Tak Terduga Buah Delima Bagi Kesehatan Tubuh

Nama buah delima di telinga masyarakat Indonesia sepertinya tidak sepopuler apel, anggur, jeruk, semangka atau pisang. Namun, buah yang cantik ini tidak bisa di remehkan begitu saja. Sebab buah delima mengandung banyak manfaat untuk kesehatan.

Meski untuk memakan buah delima harus membutuhkan perjuangan yang ekstra, karena bijinya yang kecil dan banyak, tubuh kita tetap memerlukan manfaat istimewa dari buah ini. Soalnya, dalam buah delima memiliki sifat antivirus, antioksidan, dan antitumor.

Tak sampai situ saja, buah delima juga termasuk buah yang memiliki vitamin tinggi. Terutama vitamin A, vitamin C, vitamin E dan asam folat. Buah yang luar biasa ini memiliki antioksidan tiga kali lipat dari antioksidan yang di miliki wine atau green tea.

Nah, kali ini kami sudah merangkul beberapa manfaat yang bisa di peroleh dari buah delima untuk kesehatan tubuh.

1. Menyehatkan Kulit

Kandungan antioksidan tinggi dalam buah delima dapat membantu melawan bakteri dan infeksi lainnya dai kulit. Bagian kulit dari buah delima ternyata juga bisa kita manfaatkan untuk melawan jerawat pada wajah.

Kulit dari buah delima bukan hanya bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, namun juga bisa di jadikan sebagai pelembab alami kulit. Manfaatnya adalah bisa mengembalikan keseimbangan kadar pH pada kulit.

2. Menjaga pencernaan

Kulit buah beserta daun buah delima, ternyata dapat di gunakan sebagai penetralisir gangguan pada perut atau diare. Teh yang di buat menggunakan seduhan daun buah ini juga bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan. Jus dari buah delima juga memiliki khasiat untuk menurunkan resiko gangguan pencernaan lainnya seperti kolera dan disentri.

3. Menghindari tubuh dari serangan jantung dan stroke

Dengan mengkonsumsi jus buah delima dengan rutin dapat membantu tubuh untuk mengalirkan darah dengan baik ke seluruh tubuh. Mengkonsumsi jus buah delima juga sangat baik karena dapat menurunkan resiko terkena penyakit serangan jantung dan stroke yang di mana kedua penyakit itu sangat berbahaya bagi manusia.

Komponen antioksidan yang banyak dalam buah ini memiliki fungsi yang baik untuk melawan kolesterol jahat, sehingga saluran arteri tetap bersih dan lancar tanpa adanya hambatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *