Manfaat Air Mentimun Untuk kesehatan, Bisa Menjaga Fungsi Ginjal Juga Loh

Manfaat Air Mentimun Untuk kesehatan, Bisa Menjaga Fungsi Ginjal Juga Loh

Air mentimun sekarang ini sudah sangat banyak diminati oleh beberapa lapisan kalangan masyarakat, sebab cara pembuatannya yang tidak begitu rumit atau bisa di bilang sangat mudah untuk di buat menjadikan minuman ini pilihan yang paling banyak di pilih untuk di buat.

Cara membuatnya sangat mudah, kita hanya perlu mengiris mentimun lalu di masukan kedalam wadah air minum kemudian di masukan kedalam freezer hingga dingin atau bisa juga menggunakan es batu, setelah itu air mentimun sudah bisa di minum. Rasa dari air mentimun ini manis, lezat serta menyegarkan.

Irisan mentimun yang kita gunakan dalam proses pembuatan minuman ini juga bisa di konsumsi. Sebab jika kamu membuang irisan mentimun yang kamu gunakan maka akan sangat di sayangkan. Air mentimun juga bisa mengatasi rasa bosan kamu karena selalu meminum air putih biasa untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh harian kamu.

Di balik rasa dan kesegaran yang di tawarkan air mentimun, ternyata air mentimun menyimpan berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan. Apa saja manfaat yang di tawarkan minuman ini? Berikut ini manfaat yang bisa kamu proleh dari air menitmun.

1. Mengurangi tekanan darah

Darah tinggi atau hipertensi adalah salah satu penyakit yang paling di takut orang-orang di dunia ini. Namun kamu tidak perlu takut lagi, untuk mencegah penyakit ini kamu bisa mengkonsumsi air mentimun. Sebab air mentimun memiliki efek diuretik yang memiliki pengaruh terhadap tekanan darah tinggi.

2. Membantu menurunkan berat badan

Saat kamu menjalankan diet untuk menurunkan berat badan, maka kamu di tuntut untuk tidak mengkonsumsi minuman dan makanan yang mengandung gula dalam jumlah yang banyak. Untuk menggantikan rasa manis dari gula kamu bisa menggantinya dengan air mentimun.

Sebab air mentimun memiliki rasa manis yang alami dari sari mentimun itu sendiri dengan jumlah kalori yang rendah. Jumlah kalori yang rendah dalam makanan atau minuman akan sangat membantu dalam menurunkan berat badan.

3. Meningkatkan kesehatan ginjal

Seperti yang kita ketahui, ginjal merupakan organĀ  dalam yang sangat penting untuk kita jaga. Sebab ginjal adalah organ yang berperan penting untuk menyaring racun dalam tubuh yang kemudian di keluarkan bersamaan dengan air urin. Untuk menjaga fungsi kerja ginjal dalam tubuh, kita diharuskan untuk memenuhi asupan cairan tubuh kita.

Oleh karena itu, minum air mentimun selain enak dan menyenangkan juga bisa membantu memenuhi asupan cairan tubuh kita agar fungsi kerja ginjal bisa berfungsi dengan baik dan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *