Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kinerja Pada Otak

Sama hal seperti anggota tubuh yang lain, otak juga membutuhkan asupan makanan yang sehat agar mempertahankan dan juga meningkatkan kinerjanya dalam jangka waktu pendek atau pun juga panjang. Makanan yang anda konsumsi pasti akan memberikan efek pada tubuh. Sama halnya jika anda mengkonsumsi makanan yang sehat.

Berikut Ini Makanan Sehat yang Bisa Meningkatkan Kinerja Otak
  • Coklat Hitam

Coklat hitam mengandung kakao. Kandungan yang terdapat pada kakao ini mengandung antioksidan. Manfaat antioksidan ini sangat penting bagi kesehatan otak karena otak sangat sensitif terhadap stres, penurunan kognitif yang bersangkutan dengan usia dan juga penyakit otak.

Para peneliti menyampaikan bahwa dengan mengkonsumsi coklat hitam dapat meningkatkan kemampuan otak yang sangat penting untuk pembelajaran dan juga  dapat memberikan manfaat lain yang terdapat pada otak.

  • Ikan

Ikan adalah sumber omega 3 yang baik. Omega 3 ini bisa membantu anda dalam meningkatkan membran pada setiap sel dalam tubuh anda, termasuk juga sel otak. Oleh karena itu, ikan bisa untuk memperbaiki struktur sel otak yang di sebut dengan neuron.

  • Alpukat

Alpukat adalah sumber lemak tak jenuh yang sehat untuk mendukung kinerja pada otak. Dengan mengkonsumsi buah yang mengandung lemak tak jenuh dapat untuk mengurangi tekanan darah dan juga menurunkan resiko pada penurunan kognitif.

  • Kopi

Kafein yang terdapat pada kopi ini bisa memberikan anda energi dan juga dapat membantu anda dalam berkonsentrasi. Kafein yang terdapat pada kopi ini bisa mengurasngi rasa ngantuk walaupun efeknya cuman dalam jangka waktu yang pendek.

  • Buah Berry

Sama seperti coklat hitam, buah berry banyak mengandung antioksidan flavoniod. Para peneliti juga mengatakan bahwa ini bisa untuk membuat buah berry menjadi makanan yang baik pada otak.

  • Biji-Bijian & Kacang-Kacangan

Sama halnya dengan ikan dan juga coklat hitam, kacang-kacangan dan juga biji-bijian mengandung asam lemak dan antioksidan. Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung vitamin E yang bisa melindungi sel-sel otak dari stres oksidatif yang diakibatkan oleh radikal bebas. Vitamin E juga sudah terbukti bisa memberikan untuk meningkatkan kognisi dan mengurangi resiko penyakit  alzheimer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *