Kebiasaan Buruk Yang Sering Dilakukan Ini Berdampak Buruk Untuk Kesehatan

Kebiasaan Buruk Yang Sering Dilakukan Ini Berdampak Buruk Untuk Kesehatan

Kebanyakan orang di dunia ini lebih mudah mempercayai sesuatu hal jika sudah benar-benar terjadi. Termasuk kebiasaan-kebiasaan yang  sering di lakukan padahal itu bisa memberikan dampak yang buruk untuk kesehatan jika terus di lakukan. Sebenarnya langkah pencegahan lebih baik dari pada mengobati bukan?

Namun, sampai saat ini masih banyak saja orang yang tidak mengindahkan nasehat dan pelajaran yang di berikan kepada mereka perihal kebiasaan buruk mereka yang berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Perilaku buruk yang sering di lakukan terbilang sangat banyak di dunia ini. Mau tau apa saja perilaku buruk yang berdampak buruk untuk kesehatan tubuh kamu? apa kamu sering melakukannya juga? Mari kami berikan contoh perilaku buruk yang tidak baik untuk kesehatan.

1. Mengucek mata

Kebiasaan buruk yang pertama adalah mengucek mata, perilaku buruk ini tentu saja sering di lakukan oleh banyak orang dan mungkin salah satunya itu kamu. Mengucek mata dapat membuat mata menjadi iritasi bahkan infeksi, selain itu mengucek mata menggunakan tangan juga bisa mempengaruhi bentuk dari kornea mata kamu.

Tekanan yang di hasilkan saat kamu mengucek mata dapat merubah bentuk kornea. Akibat yang di hasilkan adalah mata akan menjadi kesulitan untuk melihat dengan jelas. Nah, untuk mengatasi masalah gatal pada mata dan tidak menggunakan cara di kucek, kamu bisa mengatasi nya dengan air tetes mata atau obat tetes.

2. Memencet jerawat menggunakan tangan

Masalah kulit yang paling banyak terjadi pada kalangan remaja hingga dewasa adalah jerawat. Jerawat yang muncul di muka sering kali membuat kita merasa risih dan tidak percaya diri. Untuk menghilangkan jerawat itu, biasanya orang-orang akan menggunakan segala cara, contohnya menggunakan tangan untuk memencetnya.

Padahal memencet jerawat menggunakan tangan sangat tidak di anjurkan terutama di area sekitar hidung dan mulut, sebab memencet jerawat di area tersebut bisa menyebabkan efek yang sangat fatal terlebih lagi dilakukan dengan menggunakan tangan yang masih kotor. Area hidung dan mulut merupakan zona segi tiga pada wajah yang terdapat pembuluh darah yang langsung berhubungan dengan otak. Jika terjadi infeksi saat kamu memencet jerawat, dampaknya akan sangat berbahaya seperti kelumpuhan, buta, dan yang paling mengerikan sampai kematian.

Nah, itulah dua dari banyak nya kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh orang-orang. Jadi sebaiknya kamu henti kan kebiasaan buruk kamu agar tidak memperburuk kesehatan tubuh kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *