Jenis Kopi Termahal Yang Ada Didunia

Zaman dulu indonesia memang sudah di kenal dengan kekayaan alam dan juga rempah-rempahnya. Diantaranya kopi indonesia yang cukup di kenal karena khas dan telah menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi para pengunjung dari macanegara untuk berkunjung ke indonesia.

Saat ini indonesia telah menduduki urutan ke 4, negara yang memiliki penghasilan kopi terbaik di dunia. Negara penghasil kopi terbaik di dunia yang pertama adalah Brazil lalu disusul oleh Vietnam dan Kolombia.

Jenis-jenis Kopi Terbaik Indonesia

  • Kopi Gayo

Kopi gayo adalah jenis kopi Arabika yang memang sudah terkenal di berbagai dunia. Kopi ini juga dihasilkan dari daerah aceh tengah lokasinya di dataran tinggi gayo.

Kopi gayo memiliki citarasa yang kuat yaitu dengan aroma yang nikmat dan khas, tingkat keasaman yang lebih rendah dan mempunyai tinggi kepahitan yang tinggi.

  • Kopi Toraja

Kopi ini diolah dari sulawesi selatan daerah pegunungan toraja. Pegunungan toraja ini memang begitu istimewa mempunyai tanah yang subur. Mengapa demikian, karena telah terbukti 2 macam kopi terbaik dunia dapat dihasilkan yaitu kopi arabika robustadan kopi arabika toraja .

Kopi ini mempunyai tingkat keasaman yang tinggi. Dan citarasanya mempunyai unsur tanah, unik dan juga khas menjadi ciri utama pada kopi ini.

  • Kopi Kintamani

Selain mempunyai pesona wisata yang terkenal. Bali juga memiliki  permata yang tersembunyi yaitu produksi kopi terbaik di dunia. Daerah kintamani bali ini memiliki kopi yang  ciri khasnya sangat berbeda dengan yang lain. Kopi ini mempunyai rasa bercampur dengan rasa buah yang tidak dimiliki pada daerah manapun.

Karena hal ini diakibatkan oleh cara penanaman pada biji kopi  yang bercampur dengan berbagai aneka ragam sayuran atau yang disebut dengan sistem tumpang sari.

  • Kopi Flores

Banyak dari kita yang mengetahui kalau kata flores itu mempunyai keindahannya yang menawan untuk dikunjungi. Selain mempunyai keindahan alamnya, flores juga mempunyai kopi khas yang terdapat dari nusa tenggara timur.

Tempat ini juga memberikan kopi terbaik nusantara yang dikenal dunia. Kopi flores ini tumbuh subur karena terdapat abu vulkanik dari gunung merapi. Kopi arabika ini adalah jenis kopi flores. Yang mempunyai aroma buah dan ada tambahan tembakau jika sudah meminumnya.

  • Kopi Luwak

Jika kita bahas mengenai kopi pasti belum lengkap rasanya kalau belum kenal dengan kopi yang satu ini. Kopi ini menjadi salah satu incaran para pecinta kopi diseluruh dunia.  Pengolahannya juga sangat terbatas agar menjadikan kopi ini langka dan juga sangat mahal untuk dapat mencicipi secangkir kopi luwak ini.

Cara pengolahannya juga cukup unik. Sejarahnya kopi luwak ini tercipta pada zaman belanda yang dimana para petani tidak diperbolehkan untuk mencicipi kopi yang sudah ditanam. Suatu hari para petani ini melihat adanya luwak memakan biji kopi, ternyata luwak ini tidak bisa mencerna biji kopi yang sudah dimakannya. Dilihat dari hasil kotorannya yang masih tersisa biji kopi yang ditanamnya.

Para petani yang memiliki rasa penasaran ini ingin merasakannya. Dengan merebus biji kopi tersebut dan ternyata menghasilkan sajian kopi yang memiliki citarasa tinggi sampai saat ini.

Kopi luwak menjadi kopi terbaik dan termahal didunia sampai saat ini dan pastinya asli olahan indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *