inilah Kebiasaan Salah Yang Kamu Buat Sehingga Rambutmu Cepat Rusak!

Sudah merupakan fakta bahwa rambut adalah salah satu hal yang membuat siapa saja dapat tampil percaya diri dan menentukan seberapa bagusnya penampilan kita di depan umum, semakin sehat rambut maka juga membuktikan seberapa sehat tubuhmu dan betapa rajinnya dirimu dalam merawat kesehatan rambut anda itu.

Kesehatan rambut tidak hanya dapat ditentukan dengan seberapa sering anda mencucinya saja tetapi banyak hal yang dapat menentukan rambut kita dapat terawat dengan baik dan tetap kuat. Sangat sering sekali orang-orang memiliki kebiasaan tertentu baik disadari atau tidak sehingga berujung membuat rambut menjadi cepat rusak, apa saja hal tersebut? simak berikut ini agar tidak salah dan membuat rambut justru cepat rusak ya guys!

1. Suka sekali menyisir rambut mulai dari akar sampai ke ujung rambut

Memang benar kebiasaan ini terlihat biasa dan tidak menyebabkan efek samping terhadap rambut kita, namun justru salah jika anda berpikir seperti itu karena menurut pendapat seoarang penata rambut terkenal yaitu Mark Townsend menyebutkan bahwa itu adalah kebiasaan salah dan bisa fatal terhadap rambut. Menurut Mark cara yang benar adalah menyisirnya dari bawah terlebih dahulu dan ketika sudah dilihat sudah tidak kusut barulah dilanjutkan di bagian atas rambut beserta bagian dalamnya dengan cara lembut tentunya.

2. Conditioner pada bagian akar rambut justru buruk?

Menurut pendapat dari Adir Abergel yang ahli dalam penataan rambut, menyebutkan bahwa conditioner ternyata tidak terlalu baik bagi akar rambut karena biasanya justru berakhir membuat bagian rambut tersebut terlihat rapuh dan kering, jadi langkah yang tepat dalam menggunakan conditioner tersebut adalah dimulai dari bagian tengah sampai ke bawah rambut saja, cara penggunaannya juga hanya perlu kamu tepuk-tepuk serta diamkan untuk sesaat sebelum kamu bilas.

3. Sering mengikat rambut dengan kencang

Biasanaya sering dilakukan oleh wanita berambut panjang dimana ketika sedang risih karena rambutnya menganggu aktivitas atau sedang merasa gerah maka mereka akan mengikatnya tetapi dengan cara yang salah yaitu terlalu kencang sehingga rambut tertarik dari akarnya dan mudah sekali menjadi rapuh dan rontok. Apalagi ketika rambut masih dalam keadaan basah sangat tidak diperbolehkan untuk mengikatnya karena itu mempercepat proses kerusakan rambut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *