Dirumah Saja Tetap Bisa Tertular COVID-19, ini Sebabnya!

Bencana virus COVID-19 atau lebih mudah disebut corona masihlah mengacau dunia sampai sekarang ini dan merupakan sebuah fakta bahwa masih banyak korban terus berjatuhan akibat tertular virus ini sendiri. Memang tidak mudah untuk menghentikan penularan dari manusia ke manusia dan berbagai langkah pencegahan telah dilakukan untuk menekan penyebarannya dan berharap tidak ada orang yang tertular lagi terhadap virus corona ini.

Sering disarankan oleh para pemerintah agar tidak sembarangan keluar rumah lagi supaya tidak tertular lagi dengan virus berbahaya ini, akan tetapi tidak disangka bahwa orang yang banyak berdiam diri dirumah sekalipun bisa terkena dampak dari virus ini atau tetap tertular tepatnya. Bagaimana ini bisa terjadi? sejatinya tidak perlu terlalu khawatir dengan hal ini lagi apabila kamu segera melakukan langkah pencegahan yang benar dan berikut ini akan kita berikan tipsnya disini agar kamu tidak menjadi korban selanjutnya.

1. Terjadi karena kurangnya disiplin pada masyarakat

Memang benar fakta bahwa berdiam diri rumah saja tetap berpotensi terkena corona ini namun hal itu disebabkan karena masyarakat yang masih kurang disiplin di rumah dan tidak menjaga kebersihan maupun kesehatan diri masing-masing. Kemudian orang-orang yang dapat terkena tersebut juga sejatinya tidak berdiam diri dirumah melainkan sempat pergi keluar untuk berbelanja atau hal lainnya jadi itu yang menjadi inti masalahnya dapatkah masyarakat tetap mematuhi saran atau langkah pencegahan terhadap virus ini dengan baik atau tidak?

2. Masih jarang cuci tangan

Tetap ingatlah bahwa tangan kita ini akan menjadi salah satu sumber penyebab penularan virus corona tidak dapat dihentikan karena kedua area tubuh kita ini paling berpotensi dihinggap virus corona tersebut karena sering tidak disadari kita memang segala sesuatu dan ternyata didalamnya terdapat virus corona ini yang menempel. Untuk itulah sangat penting untuk rajin mencuci tangan dan jika masih terus lalai melakukannya sangat memungkinkan bahwa yang berdiam dirumah juga tetap dapat tertular virus COVID-19 ini.

3. Masih sering menyentuh wajah dengan bebas

Sudah jarang cuci tangan namun masih punya kebiasaan memegang wajah maka sangat meningkatkan resiko terkena virus corona karena berhasil masuk melalui saluran pernafasan atau cairan mata kita seperti yang sudah diberitahukan sebelumnya. Maka jangan lakukan kebiasaan ini lagi meskipun kamu berada di rumah saja dan tidak berpergian sebaiknya tetap lakukan pencegahan ini dari sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *