Diambang Dengan Kemenangan, Lantas Bagaimana Persiapan dari Fans Liverpool?

Digulirnya kembali ajang Premier League 2019/2020 setelah sebelumnya terhenti karena pandemi COVID-19 atau Virus Corona sudah membangkitkan kembali semangat Liverpool untuk mengangkat trofi kejuaraan dan mengakhir masa penantian yang sulit selama 30 tahun lamanya.

Liverpool sebenarnya bisa saja merayakan kemenangan ini lebih awal karena tiga bulan sebelum ajang Premier League dihentikan, mereka sudah terpaut jauh dengan klub serival mereka, Manchester City.

Liverpool memiliki peluang untuk bisa menjadi juara ajang sebelum selesainya ajang Premier League. Dan para penggemar dipastikaan sudah memadati jalanan dikota untuk menyambut pesta kemenangan yang sudah lama dinantikan tersebut.

Para penggemar pun sempat merasa cemas karena kompetisi harus dihentikan. Beruntungnya, para pemerintahan Inggris akhirnya mengumumkan bahwa kompetisi Premier League bisa digelar kembali.

Dibawah program New Project, saat ini Liverpool merajut kembali impian mereka untuk bisa menjuarai kompetisi ajang Premier League 2019/2020. Penggemar Liverpool pun kembali mempersiapkan diri untuk menyambut impian tersebut.

Namun pastinya suasana akan berbeda dan tidak akan sama saat Liverpool berhasil memenangkan gelar juara Liga Inggris  musim 1990. Tidak akan sebuah perayaan yang bisa dilakukan di Anfiled Stadion sama seperti saat Liverpool QPR 30 tahun silam.

Dalam keadaan Pandemi saat ini, jangankan untuk bisa hadir untuk menyaksikan laga dilapangan, untuk bisa berkumpul diarea stadion saja sudah tidak diizinkan oleh pemerintahan. Kompetisi ajang Premier League memberlakukan peraturan yang sangat ketat untuk mencegah COVID-19.

Dilaga pertama digulirnya kompetisi Premier League, Liverpool harus ditahan imbang Everton dengan skor 0-0. Sedangkan Manchester City mampu menahan kejayaan mereka dengan menuntaskan laga dipekan ke-29 dengan berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor akhir 3-0.

Dengan keadaan tersebut membuat jarak semakin sempit. Liverpool tetap diatas puncak dipapan klasemen dengan total perolehan 83 poin dan terpaut 20 poin dengan Manchester City yang pada pekan ke-30 kembali memenangkan laga kontra Burnley dengan skor akhir 5-0.

Liverpool akan menjalankan laga kontra Crystal Palace pada Minggu (26 Juni 2020) dinihari WIB. Jika berhasil memenangkan laga tersebut, Liverpool hanya memerlukan dua poin saja untuk bisa meraih trofi kejuaraan Premier League musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *