Dampak Nonton Film Horror Pada Tubuh Kita, Wajib Kamu Tahu Loh!

Menonton film atau movie sudah menjadi favorit atau kebiasaan orang karena merupakan hiburan wajib bagi masyarakat milenial, tentunya ada banyak genre tertentu yang menjadi kesukaan masing-masing yaitu paling populer biasanya adalah tentang hal horror, dan ditengah masa pandemi virus COVID-19 ini dijamin banyak yang akan menghabiskan waktunya untuk menonton film atau movie jenis ini bersama dengan keluarganya di rumah saja.

Kita tahu betul horror dapat memainkan emosi atau pikiran secara tidak sadar ketika menontonnya dan tidak hanya itu tubuh kita ternyata juga terpengaruh banyak hal hanya dengan kegiatan nonton horror saja loh, jadi simak berikut dampaknya bagi tubuh kita yang tidak kamu tahu selama ini!

1. Horror justru menghilangkan pikiran negatif kita loh

Mungkin tidak kamu sadari selama ini atau sedang kebetulan saja, dimana ketika kamu merasakan mood kesal atau stres lalu melakukan kegiatan nonton film horror tidak disadari moodmu ikut berubah selama film atau movie itu berjalan dan pikiran negatif sebelumnya yang kamu rasakan hilang begitu saja karena sudah terlalu fokus dengan yang kamu lihat. Jadi dengan kata lain nonton film begini bisa jadi pengalihan atau terapi untuk membantu kita yang sedang tidak dalam mood baik loh.

2. Membantu mengurangi kecemasan

Seperti yang disebutkan kegiatan menonton tanpa harus genre horror sekalipun ternyata dapat menjadi metode untuk menghibur diri selama sesaat ketika perasaan atau emosi kita sedang tidak stabil. Tapi dijamin jenis film horror lebih efektif lagi karena secara tidak langsung kita menempatkan diri kita di tempat yang aman dan nyaman sehingga perasaan menjadi tenang dan kecemasan juga hilang.

3. Dapat membantu proses pembakaran kalori pada tubuh

Mustahil dipercaya tetapi nonton film horror bisa mengurangi kalori pada tubuhmu loh, sehingga berat badanmu yang berlebih dapat terbantu untuk semakin berkurang dikarenakan adrenalin kita akan terpacu selama menonton dan metabolisme menjadi meningkat dengan signifikan di waktu tersebut sehingga proses pembakaran kalori ikut terseret ke dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *