Alasan Sebenarnya Gula Dapat Menyebabkan Kegemukan!

Melalui gaya hidup serta pola makan kita setiap harinya yang akan sangat berpengaruh terhadap berat badan kita mau itu bertambah atau berkurang, namun harus kamu tahu bahwa kenaikan berat badan sendiri sangat mudah juga disebabkan oleh makanan manis yang sering menjadi favorit banyak orang seperti kue, permen, syrup, soda dan berbagai hal manis lainnya.

Lalu kenapa hanya dengan gula saja sanggup membuat berat badan kita bisa naik dengan begitu drastis? maka simak berikut ini untuk penjelasan lebih lanjut pengaruh gula terhadap tubuh kita ini ya guys.

1. Gula itu terdiri dari banyak kalori kosong

Gula itu juga memiliki kalori dan malahan sangat banyak atau begitu tinggi dibandingkan makanan lain, contohnya hanya dengan 2 sendok makan syrup jagung pemanis saja ternyata sudah berisikan sebanyak 120 kalori dan itu juga terdiri dari banyak karbohidrat di dalamnya, ini dibuktikan langsung oleh U.S Department of Agriculture.
Tetapi perlu kamu tahu kalori dalam gula ini tidak terbilang baik karena itu kosong dan tidak memiliki nutrisi penting bagi tubuh seperti vitamin, mineral, lemak dan protein yang seharusnya kalori pada makanan lain memilikinya, jadi inilah mengapa makanan manis sangat tidak dianjurkan untuk berlebihan mengkonsumsinya karena kamu hanya menambah kalori yang percuma namun tetap berat badanmu akan meningkat secara drastis.

2. Dapat mempengaruhi kadar gula dalam darah

Kamu pasti sudah serng mendengar gangguan gula darah tinggi bukan? itu disebabkan karena mengkonsumsi gula dalam makanan atau minuman manis dalam jumlah besar sehingga membuat berat badan bertambah dan lemak semakin menumpuk, akibatnya adalah terjadinya resistensi insulin yang biasanya berperan untuk mengambil gula pada darah namun menjadi berhenti lalu terjadilah masalah gula darah tinggi tersebut.

3. Nafsu makan bertambah dan resiko obesitas

Banyak memakan gula secara besar juga akan memicu hormon ghrelin semakin meningkat yaitu hormon yang memicu rasa lapar seseorang, dan disamping itu ada efek samping terhadap hormon peptida yang merupakan penekan atau pengontrol nafsu makan kita menjadi menurun. Itulah mengapa tidak heran seseorang akan mudah ketagihan dengan manisan dan berakhir cepat gemuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *