6 Kesalahan Yang Wajib Dihindari Pada Saat Cuci Rambut

Keramas memang harus untuk anda lakukan agar keindahan rambut dan kesehatan kulit kepala. Akan tetapi anda tahu tidak kalau ada beberapa kesalahan pada saat cuci rambut yang sering kali dilakukan tanpa kita sadari.

Kesalahan Saat Cuci Rambut

1. Menyisir Rambut Sebelum Cuci Rambut
Rambut yang kusut pastinya tidak mudah untuk di cuci, inilah kenapa banyak orang yang suka menyisir rambut terlebih dulu sebelum cuci rambut. Menurut pakar ahli cara terbaik untuk menyisir rambut adalah dari bawah ke atas dengan secara perlahan.

2. Menggunakan Air Hangat
Sebaiknya anda menghindari penggunaan air panas pada saat cuci rambut, karena bisa membuat hilangnya minyak alami pada rambut dan memudarkan warna alami rambut. Tidak cuman hanya itu saja, hindari air panas juga sangat penting untuk anda yang ingin mewarnai rambut. Semakin panas air yang anda gunakan maka semakin banyak nutrisi dan warna rambut anda yang terganggu. Air panas juga dapat merusak lapisan kulit kepala dan kantong kelenjar rambut.

3. Cara Cuci Rambut Yang Salah
Saat rambut anda dalam keadaan rapuh, jadi anda tidak di perbolehkan untuk terlalu menggosoknya. Selain itu pakailah shampoo untuk kulit kepala dan kondisioner pada bagian tengah rambut.

4. Terlalu Sering Cuci Rambut
Anda seharusnya tidak perlu untuk cuci rambut setiap hari. Jika terlalu sering cuci malahan bisa mengakibatkan rambut menjadi berminyak, terutama untuk anda yang mempunyai jenis kulit kepala yang sensitive.

5. Menyisir Rambut Saat Basah
Apabila jika anda menyisir rambut dalam keadaan basah, maka lakukan dengan sangat hati- hati untuk mencegah kusut. Dan hindari mengikat rambut saar keadaan masih basah, karena dapat mengakibatkan kerontokan dan keretakan rambut.

6. Membilas Dengan Cara Yang Salah
Apakah anda tahu rahasia dalam membilas rambut dengan benar? Shampoo harus di bilas dengan bersih, karena fungsinya untuk mengangkat kotoran yang menempel di kulit kepala. Sedangkan kondisioner tidak boleh dicuci bersih, cuku di bilas saja. Jadi jangan heran jika produk kondisioner masih terasa sisa di rambut. Kegunaan dari kondisioner untuk melembapkan dan juga melindungi rambut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *