5 Negara Penghasil Kelapa Terbesar Di Dunia

5 Negara Penghasil Kelapa Terbesar Di Dunia

Kelapa adalah salah satu buah yang paling banyak di jumpai di pantai, namun bukan berarti semua pantai bisa ditumbuhi tanaman kelapa, tanaman ini hanya bisa tumbuh di pantai yang beriklim tropis saja. Tanaman yang pertama kali di temukan oleh bangsa Spanyol dan Portugis yang kemudian diĀ  di perkenalkan ke seluruh dunia.

Sehingga tanaman ini mulai di kembangkan untuk di jadikan komoditas utama di beberapa negara tertentu. Nah, lantas negara apa saja yang membudidayakan tanaman kelapa ini dan menjadi penghasil kelapa terbesar di Dunia. Berikut ini beberapa negara penghasil buah kelapa terbesar.

1. Sri Lanka

Sri Lanka, negara yang berada di Asia Selatan ini merupakan produsen kelapa terbesar di dunia yang menduduki peringkat ke lima. Produksi kelapa di negara ini mencapai 2,5 juta ton per tahunnya dan semakin meningkat setiap tahunnya.

Iklim yang cocok untuk membudidayakan pohon kelapa di negara ini membuat pohon kelapa mudah di kembangkan di Negara ini.

2. Brasil

Brasil juga masuk dalam deretan negara penghasil kelapa terbesar di dunia, Brasil menduduki peringkat ke empat. Negara terbesar kelima dunia ini menghasilkan kelapa 2,9 juta ton per tahunnya.

3. India

Sama seperti Sri Lanka, India yang merupakan salah satu negara di Asia Selatan juga menjadi produsen kelapa terbesar di dunia yang menduduki peringkat ke tiga. Negara ini bisa memproduksi kelapa hingga mencapai angka 11,9 juta ton, yang di mana angka ini sangat jauh di atas Brasil.

4. Filipina

Di peringkat ke dua negara penghasil kelapa terbesar di dunia ada Filipina. Negara kepulauan yang terletak di Asia Tenggara ini bisa memproduksi kelapa yang sangat banyak, negara Filipina bisa memproduksi kelapa hingga mencapai 15,4 juta ton setiap tahunnya, jumlah ini tidak tetap atau terus meningkat setiap tahunnya.

5. Indonesia

Peringkat pertama negara penghasil kelapa terbesar di dunia di pegang oleh negara Indonesia. Negara terbesar yang berada di Asia Tenggara ini bisa memproduksi kelapa hingga mencapai 18,3 juta ton dalam satu tahunnya, jumlah produksi kelapa di Indonesia per tahunnya juga terus meningkat dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *