3 Makanan Yang Dapat Menjaga Kesehatan Gigi Kamu

3 Makanan Yang Dapat Menjaga Kesehatan Gigi Kamu

Gigi merupakan bagian terpenting dalam mulut, sebab ketika seseorang hendak mengkonsumsi makanan kemudian makanan yang masuk dalam mulut tentu saja harus di kunyah atau dihancurkan terlebih dahulu sebelum di telan. Selain membuat makanan yang masuk dalam tenggorokan lebih kecil, mengunyah makanan tentu saja akan membantu sistem pencernaan untuk menyerap nutrisi-nutrisi yang ikut masuk dari makanan yang kita konsumsi.

Oleh sebab itu, menjaga kesehatan gigi sangat perlu di perhatikan. Dan perlu kamu ingat juga menjaga kesehatan gigi bukan hanya membersihkan nya saja lho. Menjaga kesehatan gigi juga harus di jaga dari dalam melalui nutrisi-nutrisi yang masuk dalam tubuh contohnya. Kamu yang masih bingung nutrisi apa saja yang di perlukan oleh gigi agar tetap sehat dan kuat, serta di dapat dari makanan apa saja nutrisi-nutrisi tersebut. Berikut ini akan kami berikan beberapa contoh makanan yang baik untuk menjaga kesehatan gigi.

1. Susu

Sejak balita tentu saja kita sudah mengkonsumsi yang namanya susu, mau itu produk susu yang di jual di mini market atau pun asi dari ibu kita langsung. Ternyata pemberian susu oleh orang tua kita saat kita kecil memiliki tujuan untuk memenuhi asupan nutrisi tubuh kita, yang di mana nutrisi-nutrisi tersebut sangat baik dalam menjaga kesehatan gigi dan tulang kita. Pasalnya di dalam susu terdapat kandungan vitamin D, fosfat, serta kalsium yang baik untuk kesehatan gigi dan tulang.

2. Kismis

Kismis biasanya di jadikan sebagai toping dalam kue, kismis itu sendiri merupakan anggur pilihan yang di olah dengan cara di keringkan. Dalam kismis yang kita konsumsi terdapat kandungan vitamin D dan kalsium yang cukup tinggi serta baik untuk menjaga kesehatan gigi. Terlebih lagi kismis yang di olah dengan cara di keringkan membuat kandungan gula glukosa di dalamnya menjadi lebih sedikit, sehingga sangat baik saat di konsumsi dan tidak merusak gigi.

3. Jeruk

Buah jeruk tentu saja tidak asing lagi di telinga kamu kan? Ternyata buah jeruk juga bisa memenuhi nutrisi yang di butuhkan oleh gigi lho. Dalam buah jeruk yang manis dan berair ini kita bisa menemukan kandungan vitamin C, kalsium, dan vitamin D yang dapat membuat kesehatan gigi kamu lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *